Selasa, 15 Desember 2009


Budaya Kampung Halaman

TL.Kuantan merupakan kampung halaman yang patut saya banggakan,terutama budaya Pacu Jalurnya. Dimana pacu jalur itu merupakan perahu terpanjang di dunia serta atlit dayungnya yang terbanyak. Dalam sebuah perahu biasanya berisikan 40 bahkan hingga mencapai 70 orang pendayung. Pacu jalur selalu diadakan tiap tahunnya pada bulan agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia serta pacu jalur biasanya juga diadakan di hari-hari besar lainnya.

Sering sekali kita lihat di internet Negara –negara lain dengan terang-teranggan mempromosikan budaya serta karya seninya yang jelas-jelas itu adalah budaya serta karya seni anak bangsa kita bangsa Indonesia. Oleh sebab itu kita sebagai bangsa Indonesia harus melestarikan menjaga serta melindungi budaya-budaya kita agar tidak di curi oleh Negara lain.

Kota Taluk Kuantan atau di sebut juga dengan Kota Jalur ini terletak di Kabupaten Kuantan Senggigi Propinsi RIAU, Jika anda telah berada di Kota Pekanbaru maka anda meski menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi darat yang jarak tempuhnya bekisar 3 sampai 4 jam dari kota Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar